ANTISIPASI KEJAHATAN BERKENDARA DENGAN TAKSI

taksi

Gambar 1. Taksi (bisnis.news.viva.co.id)

 Kasus kejahatan yang terjadi di taksi yang terjadi pada hari minggu tanggal 7 Desember 2014 kembali membuat masyarakat risau. Namun pihak pemerintah yaitu Dinas Perhubungan tidak tinggal diam terhadap situasi tersebut, Dinas Perhubungan segera menggelar aksi razia terhadap taksi sebagai respon terhadap kejadian hari minggu kemarin lusa tersebut. Razia tersebut memeriksa identitas dan surat-surat kelengkapan sopir dalam berkendara dan mengemudikan taksi.

Bagi masyarakat tidak perlu cemas jika anda termasuk pengguna taksi, berikut beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam menggunakan taksi sebagai angkutan umum.

Tips Aman Menggunakan Taksi :

1. Usahakan menggunakan taksi melalui operator

2. Jika terpaksa menggunakan taksi di pinggir jalan, jangan buru-buru, minta tolong untuk membuka bagasi  Continue reading

FacebookTwitterGoogle+LinkedInTumblrShare

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM –PERUMAHAN RAKYAT NILAI KINERJA PEMERINTA DAERAH

 

Cover Buku Panduan PKPD PU

Gambar 1. Cover Buku Panduan PKPD-PU (www.pu.go.id)

 

Penyediaan Infrastruktur merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Tugas ini tidak hanya diemban oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tetapi juga membutuhkan peran Pemerintah Daerah (Pemda) yang proaktif dan memiliki inovasi dalam pelayanan infrastruktur.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendorong motivasi Pemerintah Daerah. Salah satunya seperti yang telah dilakukan Kementerian PU sejak tahun 2005 dengan menggelar ajang Penilaian Kinerja di Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU)

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pembangkit semangat yang berujung pada peningkatan kinerja Pemda dalam melayani kebutuhan infrastruktur di wilayahnya. Meski PemProv, PemKab atau PemKot selama ini terus melakukan pelayanan dan penyediaan infrastruktur pekerjaan umum, Kementerian Pekerjaan Umum menilai capaiannya masih sangat bervariasi.

Penghargaan PKPD-PU dibagi dalam lima sub bidang. Pertama, sub bidang Penataan Ruang dengan kategori provinsi, kabupaten, dan kota. Kemudian sub-bidang kedua  Continue reading